Friday, February 8, 2019

Komputer Sering Restart

Masalah yang sering dihadapi oleh beberapa orang dalam menggunakan sebuah komputer adalah saat komputer mereka tiba tiba saja restart sendiri. Itu adalah hal yang paling tidak mengenakan apalagi saat mereka sengan bekerja dengan komputer mereka atau sedang bermain game dengan komputer mereka.
Jika kamu mengalami hal tersebut tidak usah panik ataupun bingung apa lagi tidak ada orang lain yang bisa kamu tanya.
Bagaimana kita akan memperbaikinya saat komputer kita selalu restart?
Disini ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.

1. Disable Fitur restart otomatis
2. Mengubah setting power
3. Menginstal Ulang Driver VGA
4. Cek Kabel Power

Cara 1. Disable Fitur restart otomatis
1) Ketik ini (My Computer/computer sesuai dengan sistem operasi Anda) di kotak pencarian dari Mulai. Kemudian klik kanan di atasnya dari hasil untuk memilih Properties.



2) Klik Advanced system settings. kemudian Settings


3) Uncheck Uncheck Automatically restart. Klik OK


4) Kemudian lihat beberapa saat tunggu untuk melihat apakah komputer masih restart secara acak.

Cara 2. Mengubah setting power

1) Type Power Options pada box pencarian dari Start. kemudian klik Edit power plan or other items relates to power settings.


2) Klik Change advanced power settings.


3) In Balanced section, click Processor power management > Minimum processor state. ubah low state, dari 5% or even 0%. Click Apply > OK


Cara 3. Update driver vga (Graphich Card)

Kesalahan ini juga dapat disebabkan oleh driver kartu grafis yang lama atau salah. Anda dapat memperbarui driver printer Anda secara manual atau, jika Anda tidak percaya diri bermain-main dengan driver, Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan Driver Easy.

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang tepat untuknya. Anda tidak perlu tahu persis sistem apa yang dijalankan komputer Anda, Anda tidak perlu mengambil risiko mengunduh dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat menginstal.

Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan versi Easy Driver GRATIS atau Pro. Tetapi dengan versi Pro hanya dibutuhkan 2 klik (dan Anda mendapatkan dukungan penuh dan jaminan uang kembali 30 hari):

1) Unduh dan instal Driver Easy.

2) Jalankan Driver Easy dan klik tombol Scan Now. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver masalah.

3) Klik tombol Perbarui di sebelah driver grafis yang ditandai untuk mengunduh dan menginstal versi driver ini dengan benar (Anda dapat melakukannya dengan versi GRATIS).

Atau klik Perbarui Semua untuk secara otomatis mengunduh dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau ketinggalan zaman pada sistem Anda (ini membutuhkan versi Pro - Anda akan diminta untuk memperbarui ketika Anda mengklik Perbarui Semua).

4) Nyalakan kembali komputer Anda.

5) Gunakan Komputer sebertar untuk mengecek apakah masih restart sendiri

Cara 4. Cek Kabel Power

Seperti yang dilaporkan banyak pengguna, masalah daya juga menyebabkan komputer mereka restart secara acak.

Dalam hal ini, Anda dapat mencoba mengganti kabel daya dan unit catu daya (PSU) untuk mengamati apakah komputer Anda masih terus restart.




0 comments:

 
Copyright © . Tips Cara Membuat Bisa - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger