Friday, November 7, 2014

Tips Cara Setting Akses Ip Camera Beda Interface Mikrotik

Pada suatu hari saya memasang ip kamera yang ada di sebuah ruangan di tempat saya bekerja. Ternyata setting untuk ipnya tidak terlalu sulit tinggal masuk pada alat dengan menggunakan web browser kemudian tnggal di setting-setting saja. ternya sudah berhasil dan bisa di akses pada jaringan yang sama. setelah beberapa hari saya terpikir untuk mengakses ip kamera tersebut pada jaringan yang berbeda di mikrotik ternyata tidak bisa. kemudian saya bertanya kepada seorang teman yang sudah pernah setting ip kamera pada jaringan yang berbeda di mikrotik. setelah saya tanya tanya eh... ternyata teman saya lupa gimana cara settingnya. saya coba untuk setting sendiri dengan berbagai cara yang saya tahu. ternyata setelah saya mendapat inspirasi ternyata tidak terlalu sulit tapi terkadang walaupun bisa di setting hanya dengan 2 langkah saja kalau yang namanya lupa walau di ingat ingat di coba coba ya tetap saja harus berfikir dengan memeras pikiran. ini adalah 2 langkah cara yang memusingkan tersebut :



  1. Pertama kita masuk di mikrotik kita dengan menggunakan winbox tentunya dengan memasukkan user dan password kita.
  2. setelah login kita masuk IP- firewall -> kita pilih tab NAT - add -  Kemudian bisa kita ikuti langkah seperti di bawah ini



Setelah di setting seperti di atas kita bisa lihat pada web browser apakah sudah berhasi atau tidak. kita masukkan ip gateway pada interface yang kita tuju kemudian tambahkan portnya sebagai contoh : 192.168.xxx.x:2020

Mohon Maaf apabila penjelasannya kurang jelas : ^_^


0 comments:

 
Copyright © . Tips Cara Membuat Bisa - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger