Tuesday, February 21, 2017

Tips Cara Memperbaiki BirtualBox "UUID yang sudah ada" Error

Jika Anda menjalankan VirtualBox pada komputer Windows, Anda mungkin akan mengalami kesalahan dari waktu ke waktu. Ketika saya bermigrasi hard drive virtual saya dari satu disk fisik yang lain aku berlari ke kesalahan perizinan. Ternyata ketika VirtualBox menciptakan VHD (atau format lainnya virtual hard drive) bakes di pengenal unik universal yang ia gunakan untuk mengenali VHDs. Biasanya tidak menyebabkan masalah, tapi dalam hal ini mencegah duplikasi atau pindah disk virtual dari berjalan dari lokasi yang tidak diketahui.

Kesalahan seperti ini:




“Failed to open the hard disk E:\VirtualBox VMs\Windows 8 \Windows 8 Enterprise2.vhd.



Cannot register the hard disk ‘E:\VirtualBox VMs\Windows 8 \Windows 8 Enterprise2.vhd’ {ca2bdc6a-a487-4e57-9fcd-509d0c31d86d} because a hard disk ‘E:\VirtualBox VMs\Windows 8 Enterprise\Windows 8 Enterprise2.vhd’ with UUID {ca2bdc6a-a487-4e57-9fcd-509d0c31d86d} already exists.



Result Code:

E_INVALIDARG (0x80070057)



Component:

VirtualBox



Interface:

IVirtualBox {3b2f08eb-b810-4715-bee0-bb06b9880ad2}



Callee RC:

VBOX_E_OBJECT_NOT_FOUND (0x80BB0001)”



Oracle memiliki bab di manual VirtualBox yang mencakup masalah UUID, yang dapat mengungkapkan cara untuk memperbaikinya. Atau Anda hanya dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.



Cara Reset UUID



Untuk memperbaiki ini, Anda harus menjalankan beberapa perintah teks. Buka Command Prompt. Dalam kedua Windows 8 dan Windows 7 dapat ditemukan dengan mengetik "cmd" ke dalam kotak search Start Menu.




Sekarang mengubah direktori cmd prompt ke folder Anda menginstal VirtualBox di Jika Anda memasukkannya ke dalam default perintah adalah ini.:

cd C: \ Program Files \ Oracle \ VirtualBox \


Sekarang ketik perintah berikut (atau copy / paste menggunakan klik kanan):

VBOXMANAGE.EXE internalcommands sethduuid "pathtovhdfile"


Jika semuanya bekerja Anda akan melihat pesan yang mengatakan "UUID changed to: ..." dan kemudian VirtualBox bekerja. Semoga berhasil !








1 comments:

syukron said...

Sangat bermanfaat bang. Makasih.

 
Copyright © . Tips Cara Membuat Bisa - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger